RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Honda Jagoanku Student Star yang digagas Astra Motor (Asmo) Sulawesi Selatan selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, menjadi ruang bagi pelajar SMA, SMK, dan sederajat dalam mengasah sekaligus menampilkan bakat.

Ajang tersebut kini akan memasuki babak final yang akan diselenggarakan di Trans Studio Mall, Minggu, 17 September mendatang.

Sebelumnya, Honda Jagoanku Student Star sudah berlangsung di delapan SMA, SMK, dan sederajat, yakni SMK Telkom, SMA Nasional, SMAN 8 Makassar, SMA Rajawali, SMAN 09 Makassar, MAN 2 Makassar, SMA Athirah Makassar, dan SMAN 14 Makassar.

Marketing Manajer Asmo SulSelBar, Kresna Murti mengatakan, ada banyak aktivasi yang Asmo Sulsel gelar dalam Honda Jagoanku Student Star, yakni Parade Jagoan Ekskul, Exhibition Jagoan Honda, Edukasi Safety Riding, Test Ride, dan Rangking Satu Games.

“Final Honda Jagoanku Student Star ini meliputi Final Parade Jagoan Ekskul, Final Duta Honda Jagoanku, dan Final Rangking Satu. Setiap sekolah diwakili oleh pelajar dengan bakat terbaik ketika kami mengunjungi masing-masing sekolah,” ucap Kresna.

Kresna menambahkan, Honda Jagoanku Student Star menjadi ruang bagi pelajar untuk mengasah kreativitas sekaligus ruang apresiasi bagi pelajar yang memiliki potensi.

“Roadshow ini menjadi salah satu upaya kami untuk mendekatkan Honda dengan pelajar. Mereka dapat kesempatan merasakan sebuah kebanggaan dengan adanya test ride,” tuturnya.

Sementara itu, Marketing Communication Asmo Sulsel, Moh Arif Reda menuturkan bahwa Final Honda Jagoanku Student Star akan dimeriahkan oleh Tyok Satrio dan Yuka. Kemudian, ada juga edukasi safety riding dalam acara tersebut.

Menurut Reda, Asmo Sulsel memiliki komitmen kuat untuk menanamkan kedisiplinan berlalu lintas dengan menyosialisasikan keamanan berkendara sejak dini kepada siswa SMA sederajat.