RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar rupanya punya keterkaitan dengan Ketua KPK, Firli Bahuri dan mantan Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL). Belakangan ini ramai tudingan SYL diperas pimpinan KPK.

Baca Juga : Bupati Iksan Iskandar Hadiri Wisuda Sarjana IAI Al-Amanah, Simak Pesannya!

Kombes Irwan ternyata pernah menjadi bawahannya Firli saat menjabat Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Nusa Tenggara Barat (NTB). Saat itu, pada tahun 2017, Firli menjabat sebagai Kapolda NTB.

Sementara soal hubungan dengan SYL terungkap Kombes Irwan merupakan keponakannya. Mertua perempuan Kombes Irwan ini saudara langsung dengan SYL.

“Pak Firli adalah atasan langsung saya ketika saya menjabat Direktur Kriminal Umum di Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) kira-kira tahun 2017. Kemudian, Pak Mentan (SYL) adalah paman saya, kebetulan bersaudara dengan mertua perempuan saya,” ujarnya, Selasa (10/10/2023), dilansir detikJateng.

Belakangan juga muncul adanya isu penyerahan uang di dugaan pemerasan ini. Isu ini muncul bersamaan dengan tersebarnya foto Firli dan SYL yang tengah asyik bermain bulu tangkis.

Kombes Irwan mengatakan penyerahan uang itu tidak ada. Dia juga mengaku tidak pernah terlibat perihal itu.

“Penyerahan uang itu tidak betul, saya tidak pernah merasa,” ujarnya.

Baca Juga : Launching Inovasi Makan Konro, Bupati Iksan Iskandar Harap Antisipasi Narkoba