RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka akan membuat sertifikasi profesi bagi nelayan, karena menurutnya hal itu penting untuk peningkatan kesejahteraan.

Hal itu ia ungkapkan saat menghadiri acara deklarasi buruh pelabuhan mendukung Prabowo-Gibran di Dusun Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (9/12/2023).

“Tadi saya bilang masalah sertifikasi. Akan kami dorong, beri atensi khusus, kalau sudah kami dorong otomatis kesejahteraan terjamin,” ucapnya, dikutip dari CNNIndonesia.com.

Lebih lanjut, Gibran pun mengajak warga untuk gotong royong mempercantik Rusun Cilincing. Ia menyebut gotong royong itu perlu dilakukan secepatnya, tanpa harus menunggu Pemilu selesai.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengatakan siapapun presiden dan wakil presiden yang terpilih, perbaikan rusun harus tetap dilakukan.

“Gak usah nunggu Pemilu soalnya sudah urgent,” kata dia.

Tak hanya itu, Gibran juga menanyakan kepada warga apakah ada anak yang stunting. Ia berjanji jika ada anak yang stunting pihaknya akan memberikan perhatian khusus.

“Ada berapa KK (kartu keluarga di Dusun Cilincing)? Empat ribu-an, OK setelah saya pulang ada yang membantu, ucap Gibran.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Ada tiga pasangan calon yang bakal berlaga dalam Pilpres 2024. Mereka yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.