RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi atau Awiek mengatakan, debat merupakan hal biasa bagi cawapres nomor urut 3, Mahfud Md.

“Untuk debat bagi Pak Mahfud itu hal yang biasa, tidak perlu ada yang dikhawatirkan,” katanya, Kamis (21/12/2023).

Awiek mengatakan, pihaknya percaya pada tim pakar yang mendampingi Mahfud dalam persiapan debat. Ia berharap, debat ini bisa membuat masyarakat lebih mantap dalam mengambil keputusan.

“Selanjutnya, kami percaya betul pada tim pakar yang sudah mendampingi Pak Mahfud untuk memberikan feeding terhadap materi-materi khususnya bidang ekonomi,” tuturnya.

“Dengan performa debat diharapkan bisa memantapkan pilihan dari orang-orang yang selama ini bimbang,” sambungnya.

Diketahui, debat kedua Pilpres 2024, akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, hari ini pukul 19.00 WIB. Tema debat kedua pilpres adalah Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

Debat cawapres akan dipandu oleh dua moderator yakni Alfito Deannova dan Liviana Cherlisa. Ada 11 orang panelis sebagai tim penyusun pertanyaan untuk para cawapres.

Berdasarkan keterangan KPU, terdapat 6 segmen dalam jalannya debat cawapres 2024. Segmen 1 yakni penyampaian visi misi dan program kerja. Lalu, segmen 2, 3, 4 dan 5 yakni pendalaman visi misi, dan program kerja. Moderator akan mengajukan berbagai pertanyaan. Kemudian, para peserta debat lain akan saling menanggapi. Segmen 6 adalah penutup atau closing statement. Masing-masing peserta debat atau capres akan memberikan pernyataan penutup.

(rn/dtk)