Gowa, Rakyat News – Forum Kajian Ekonomi Syariah Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (FORKEIS UINAM) menggelar kegiatan writing camp yang mengangkat tema ” Genggam Penamu, Genggam Kreativitasmu”. Kegiatan ini dipusatkan di Sekolah Alam Insan Kamil, Gowa. Sabtu-minggu, (30/9/2017) sampai (1/10/2017).

Kegiatan tersebut menghadirkan pemateri dari Komunitas Pecandu Aksara diantaranya, Fachri Djaman (Inisiator Pecandu Aksara), Widodo Wijaya Kusuma (Jurnalis dan pegiat literasi), Ma’arif Aan (Blogger), Zul Khulafair (Redaktur media), dan Nur Rahmat Hidayat (Pengajar BIPA).

Andi Ashar Kautsar, Direktur Eksekutif Forkeis mengatakan dalam sambutannya kegiatan ini dihadiri oleh peserta yang ingin menjadi penulis dalam 2 hari 1 malam dengan berbagai games yang menghibur dan dibimbing langsung oleh para ahli pada bidangnya.

“Kegiatan writing camp ini kami bekerjasama dengan Komunitas Pecandu Aksara sebagai pembicara pada kegiatan tersebut,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Ali Wardani mengungkapkan diselenggarakannya kegiatan writing camp ini melibatkan peserta terkhusus dari untuk kader Forkeis.

“Dalam bidang literasi Forkeis sangatlah kekurangan pasokan. Harapan kami setelah kegiatan ini kader Forkeis akan hadir jebolan literasi yang eksis,” ucapnya.

Selain materi, kegiatan ini juga menampilkan pembacaan puisi dan bedah film literasi yang mendapat banyak antusias dari peserta.(*)

Kiriman : (ST Rahmatullah/ Kader Forkeis UINAM)
Editor : (Kusuma Widodo/Rakyat News)