RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Komandan Relawan Gibran (KRG), Haris Rusli Moti mengaku proses pengalihan dukungan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD terhadap paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sudah tidak dapat di bendung lagi.

Hal itu, dikemukakan olehnya saat deklarasi Masyarakat Pendukung Gibran (MPG) di Cafe bilangan Jakarta Selatan, pada Rabu (31/1/2024).

“Seperti bola salju, makin besar dan makin kencang, saya makin yakin yang dulu mendukung mas Ganjar nanti akan mencoblos 02,” kata Haris.

Terlebih, kata dia, Maruarar Sirait yang merupakan salah satu politisi muda asal Fraksi PDI-P, beberapa hari lalu telah mendeklarasikan diri sebagai pendukung paslon nomor urut 2.

“Saya meyakini, banyaknya migrasi dari 03 ke 02 merupakan Jokowi efek. Karena kemana pun Jokowi pergi maka pendukungnya akan mengikuti,” ujar Haris.

Oleh sebab itu, ia menegaskan bahwa deklarasi ini yang dahulu merupakan lahir sebagai masyarakat pendukung Ganjar, lahir kembali beralih menjadi masyarakat pendukung Gibran.

“Kita harapkan juga banyak orang yang menyukai 02 (Prabowo dan Gibran), tetapi saya mengkawatirkan masih kurang antusias datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) (red.Golput),” imbuhnya.

Dengan demikian, peran atau tugas MPG agar memberikan edukasi pentingnya memberikan suara di TPS.

“Saudara, teman, tetangga supaya datang berbondong- datang ke TPS untuk mencoblos 02,” katanya.

Terakhir, Haris meminta semua pihak supaya tetap menjaga pemilu damai, dengan membangun narasi yang baik. “Menghindari perpecahan itu lah pesan dari pak Prabowo Subianto Capres 02,” tutupnya.