RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Polda Metro Jaya melaksanakan program Satu Jam Mengaji Bersama Polisi bertempat di Masjid Al Muhajirin Jalan Palem Barat Raya, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, pada Selasa (30/1/2024).

Perlu diketahui, program yang digagas oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto ini bertujuan untuk menjaga silaturahmi antara Polda Metro Jaya dengan warga masyarakat Kecamatan Bekasi Selatan, mengajak masyarakat untuk mengaji bersama Polisi serta mengimbau untuk memakmurkan dan mensejahterakan masjid dengan tema Harkambtibmas berbasis kemakmuran masjid, maka dengan demikian Harkambtibmas akan terjaga karena warga sudah terbantu kebutuhan pokoknya.

Dalam sambutannya, Kasubditbinpolmas Ditbinmas Polda Metro Jaya, AKBP Jajang Hasan Basri berpesan agar menggunakan hak pilih suara kita untuk memilih Capres dan Caleg menurut hati nurani.

“Pengetahuan yang kita punya jangan mudah terpengaruh oleh adanya money politic, serangan fajar dan lain-lain. Jangan terprovokasi oleh sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab,” imbuh dia.

Selain itu, Jajang juga menghimbau agar bersama-sama menciptakan Pemilu yang damai dengan peran serta seluruh elemen dan potensi masyarakat.

“Gunakanlah media sosial dengan bijak dengan menghindari berita hoax dan ujaran kebencian. Tingkatkan toleransi dalam hak pilih demi persatuan dan kesatuan, ditempat ibadah tidak boleh ada kampanye dan menggunakan atribut politik,” kata Jajang.

Sebagai informasi, yang mengikuti program tersebut, diantaranya, Jajang selaku Katim mewakili Dirbinmas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Badya Wijaya didampingi oleh Iptu Kristiawan Erwianto, Aiptu Nanang Riyaji, Bripka Imam Syafi’i, Bripda Nauval, dan Baja Ditbinmas PMJ.

Turut hadir pula Ketua DKM Masjid Al Muhajiri, Frans Yudha Billa, Ketua Yayasan Al Muhajirin, Mulyono, Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Untung Riswaji, Panit Binmas Polsek Bekasi Selatan Iptu Sugiman dan para Jamaah Masjid Al Muhajirin.