RAKYAT.NEWS, BEKASI – Ketua Koordinator Bolone Mase, Renaldi Aditama Riski selaku pendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka merespons maraknya salam 4 jari dan menggantinya dengan salam 5 jari.

Hal itu, diutarakan olehnya dalam acara relawan di Alun-Alun M. Hasibuan Kota Bekasi, pada Kamis (1/2/2024).

“Salam 5 jari itu kan artinya dadah atau good by. Kita yakin suara Prabowo dan Gibran menang 1 putaran,” kata Renaldi kepada Rakyat News, Kamis (1/2/2024).

Alasan Renaldi membalas salam 5 jari itu, karena sedang ramai di media sosial atau pemberitaan mengenai salam 4 jari.

Intinya, Renaldi menyakini duet Prabowo-Gibran akan menang hanya satu putaran dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tanggal 14 Febuari nanti. “Gak ada putaran ke-2 nanti,” ucapnya.

Dengan ini, Renaldi menganggap kegiatannya menunjukan bentuk eksitensi relawan di Kota Bekasi sangat optimis untuk memenangkan Prabowo dan Gibran. “Masyarakat sukarela hadir di acara ini,” kata dia.

Yang terakhir, Renaldi menjelaskan Bolone Mase berasal dari bahasa jawa artinya teman mu mas. “Pokoke kami ini Bolone Mas Gibran Rakabuming Raka,” tutupnya.

Mengutip dari Kompas.tv, salam 4 jari kian ramai di media sosial, menyusul seruan #AsalBukanPrabowo. Hal tersebut merupakan ajakan untuk memilih antara Anies-Muhaimin atau Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024 mendatang.

Gerakan Salam 4 Jari salah satunya disuarakan oleh Partai Hijau Indonesia di media sosial X. Dengan tagar #BukanPrabowoGibran, partai itu menyerukan untuk melawan wacana Pilpres satu putaran dari kubu 02.

“Serukan solidaritas pada paslon yang masih layak dipilih, dan aspirasikan tuntutan kita kepada paslon yang mengindahkan demokrasi,” demikian cuitan Partai Hijau Indonesia di media sosial X, Minggu (28/1/2024).