RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Direktur P3S, Jerry Massie memprediksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai NasDem tidak akan menggugat hasil Pilpres 2024 ke Mahkamah Konstitusi atas kemenangan Capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Berulang kali Jerry mengatakan, pada beberapa kesempatan momen Pilpres, PKS selalu mendukung Prabowo. Belum lagi, punya kenangan indah saat bersama-sama mereka (Gerinda dan PKS) membawa Jokowi menjadi Wali Kota Solo beberapa waktu silam.

Begitu pula Partai NasDem, Jerry berkata, jika mengulas kembali bahwa Partai NasDem memang hasil perpecahan Partai Golkar kala itu. Jadi, Jerry mengaggap partai yang dipimpin Surya Paloh itu masih ada satu darah partainya antara Golkar, Gerinda, Hanura.

“Jadi saya menyakini PKS dan NasDem tidak akan menuntut hasil Pilpres di MK,” kata Jerry kepada Rakyat News, Selasa (20/2/2024).

Disusul lagi, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mungkin juga ikut merapat ke Prabowo meski yang terjadi waktu itu Ia meninggalkan Prabowo untuk disandingkan sebagai Paslon Pilpres.

Kemungkinan besar, kata Jerry, bila terjadi pergerakan tuntutan hasil Pilpres 2024 ini di MK kebanyakan non Partai atau idependen.

“Kalau PDIP, saya anggap wajar lah sudah 2 Periode kemarin, sekarang gantian lah,” tutupnya.