RAKYAT.NEWS, PALEMBANG – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto mendampingi Presiden RI, Joko Widodo saat meresmikan Command Center tahap 1 Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, pada Jumat (1/3/2024).

Command Center atau Pusat Komando Nusantara merupakan salah satu infrastruktur utama pendukung kota cerdas Nusantara. Pusat Komando tahap 1 ini mempunyai fungsi utama dalam layanan pemantauan pembangunan lbu Kota Nusantara dengan menggunakan teknologi pengawasan dan pemantauan berbasis CCTV, monitoring drone berbasis visual, serta integrasi layanan digital.

“Semoga dengan adanya command center ini, koordinasi dan pengawasan dalam pembangunan di IKN dapat berjalan dengan lancar dan sesuai target,” jelasnya.

Usai meninjau command center, Menko Polhukam bersama Presiden RI dan menteri lainnya juga meninjau studio mini TVRI dan RRI yang terletak di dekat command center.

“RRI dan TVRI kehadirannya di IKN sangatlah penting karena dapat mendukung pembangunan IKN dengan menyebarluaskan informasi baik dalam negeri maupun luar negeri,” ungkapnya.