Model cilik Zaskya Alya Kayla, boleh berbangga karena menjadi wakil Indonesia dalam ajang Junior Idol World International di Thailand, selama sepekan, mulai 27 Maret 2024.

Kepastian keberangakatan wakil Indonesia asal Makassar ini, setelah Zaskya Alya Kayla memposting di akun Instagramnya dalam bahasa Inggris. Saat itu, dia tengah berada di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Bunyinya: “Pageant Lovers Memanggil Pengiriman Miss Little Miss Junior Idol World Indonesia 2024 @Zaskya Alya Kyla ke Bangkok, Thailand. Penerbangan: Selasa, 27 Maret 2024 09.00 WITA Titik pertemuan: Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar pukul 07.30 WITA Mari kita dukung Duta kita dalam perjalanannya.”

Murid kelas 5 Stella Gracia School Internasional ini, sebelumnya merupakan pemenang di Indonesian Star Serch 2023, yang diadakan di Jakarta. Dengan statusnya sebagai Winner, maka gadis kelahiran Palu, Sulawesi Tengah, 12 Desember 2012, ini berhak mewakili Indonesia di ajang lebih tinggi.

Zaskya Alya Kayla, yang biasa disapa Zaskiya atau Key, sebelum berangkat ke Negeri Gajah Putih, sudah melakukan berbagai persiapan yang sangat matang, mulai dari latihan catwalk, public speaking dan pengembangan bakatnya. Secara khusus, juga diasah kemampuan public speakingnya dalam bahasa Inggris.

Selama persiapan di Makassar, Key dibimbing oleh coach profesional di Kazaki Art School & Kazaki Modeling School. Ini penting karena selama mengikuti ajang ini, ada sejumlah penilaian, mencakup catwalk, wawasan dan talent.

Key bersyukur, karena selama persiapan semua berjalan lancar, meski dilakukan dalam bulan Ramadhan. Dia tetap rutin latihan seperti biasa. Namun, dimaksimalkan latihan di sore hari, sebelum berbuka puasa.

Pendampingan juga dilakukan selama Key berada di Thailand oleh Shadi Hakim Segabai, yang merupakan Coach. Shabi setia selalu mendampingi Zaskya selama persiapan ke Thailand. Tentu target yang ingin dicapai dari semua kerja keras ini, adalah ingin menjadi Winner. Supaya Key dapat membanggakan Indonesia di ajang internasional.