RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) yang tergabung dalam Tim Aksi Politik Sulsel menggelar buka puasa bersama dan syukuran atas kemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Kegiatan berlangsung di Hotel Claro, Makassar, pada Sabtu (30/3/2024).

Selain para pengurus Tim Aksi Politik (TAP) Sulsel, kegiatan tersebut juga dihadiri seribuan orang dari berbagai relawan Prabowo-Gibran di Sulsel, salah satunya pengurus Relawan PAS Gibran.

Tampak hadir pula Ketua TAP Sulsel, Brigjen TNI (Purn) Andi Kaharuddin; Penasehat TAP, Letjen TNI (Purn) Andi Geerhan Lantara, Mayjen TNI (Purn) Marga Taufik; mantan Wagub Sulsel, Agus Arifin Numang; dan Pembina TAP, Wilianto Tanta.

Andi Kaharuddin sebelumnya telah meminta acara syukuran setelah adanya hasil hitung cepat atau quick count yang dimenangkan oleh Prabowo-Gibran.

“Kita tunggu hasil resmi dari KPU. Nah, ini momennya juga Ramadan jadi sekalian digelar buka puasa bersama. Semuanya ditanggung Pak Wili (Pembina TAP),” kata Kaharuddin.

Selama masa kampanye Pilpres, kata Kaharuddin, TAP bekerja keras memenangkan Prabowo-Gibran. Relawan TAP di 24 kabupaten/kota di Sulsel selama tujuh bulan bertugas dan bersinergi dengan parpol pengusung dan relawan lainnya agar Prabowo-Gibran bisa menang pada Pilpres tahun ini.

“Target kita dari awal menang di Sulsel pada angka 60 persen. Tetapi hasilnya kita hanya menang 57 persen. Hanya selisih tiga persen saja dari target. Namun, itu sudah luar biasa karena daerah ini memang ketat persaingan,” kata Kaharuddin.

Untuk kali ini, Wilianto memilih untuk turun tangan langsung setelah sebelumnya hanya mendukung TAP Sulawesi Selatan dari belakang saja.

“Seperti pada kesempatan ini. Saya memberi sambutan setelah didaulat sebagai dewan pembina relawan. Apapun kebutuhan TAP saya memberikan dukungan sepenuhnya demi pemenangan Prabowo-Gibran,” ujar Wilianto.