Berdasarkan informasi yang dihimpun, pelayanan penyeberangan ASDP Selayar pada hari ini dijadwalkan sebanyak 5 kali dengan 3 diantaranya via pelabuhan Bira-Pamatata dan 2 lainnya via Pelabuhan Pamatata-Bira.

“Ibu saya sangat perlu untuk segera mendapat penanganan medis karena ibu saya dirujuk dari ruang ICU di RS Hayyung untuk segera dibawa ke RS Wahidin di Makassar,” kata Benny Wijaya selalu anak pasien.

Trip jadwal penyeberangan pelabuhan Pamatata – Bira pada trip pertama pada pukul 07.00 pagi menggunakan KMP Kormomolin dan trip kedua dijadwalkan pada pukul 13:00 menggunakan KMP Balibo.

Sementara itu Manager dari ASDP Cabang Selayar, La Kahada mengatakan bahwa pihaknya belum mengetahui jika ada hal seperti itu terjadi di Pelabuhan Pamatata dan belum mau berkomentar banyak.

“Mohon maaf saya tidak bisa memberikan keterangan karena saya belum tahu kronologisnya,” ucapnya Jumat (12/4/24).

Menurutnya, dalam regulasi yang dijalankan ASDP Cabang Selayar memberikan layanan prioritas terutama ambulance.

“Untuk ASDP kalau ada orang sakit atau orang meninggal itu diprioritaskan untuk menyeberang. Hanya ini saya belum tahu kejadiannya bagaimana apa kelalaian petugas darat tidak memberikan informasi ke kapal atau gimana,” terangnya.