Adapun biaya pendaftaran untuk kategori 21K dikenakan tarif Rp800 ribu untuk internasional, Rp 450 ribu untuk nasional.

Sementara kelas open dikenakan biaya pendaftaran Rp600 ribu untuk internasional dan nasional Rp300 ribu.

“Pendaftaran Rp150rb untuk kelas 5K. Para peserta akan mendapatkan fasilitas medali, jersey, goodiebag, training program 7 hari gratis,” jelas Farach Dibha.

Sementara untuk mendukung kegiatan ini terselenggara dengan aman dan nyaman, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar menyampaikan kesiapannya memenuhi seluruh kebutuhan yang diperlukan oleh panitia.

“Kami siap berkolaborasi dengan kegiatan ini. Semua bentuk kegiatan yang sifatnya olehraga akan kami dukung, termasuk kebutuhan yang dibutuhkan. Misalnya kalau ada peserta yang cedera, kami dari Koni ada tim yang khusus mengangani itu,”tutup Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto.

Peserta akan memperebutkan total hadiah keseluruhan Rp300 juta.

Adapun rute yang akan dilalui untuk 21 K adalah star Hotel Aryaduta, melewati Jalan Somba Opu lalu melalui jalan Nusantara, Sangir, menuju jalan ahmad yani, urip sumoharjo, tanjakan jalan layang menuju jalan gunung Bawakaraeng, kembali ke jalan Sudirman melewati monumen Mandala dan finish kembali di anjungan pantai losari.

Sementara untuk 5K rutenya lebih pendek, dimana mengambil titik star yang sama di Hotel Aryaduta menuju jalan Penghibur lalu melewati benteng Rotterdam, menuju jalan Pattimura dan Somba opu menuju Jalan Bau masepe, melewai jalan Sudirman monumen Mandala.

Hadir juga dalam konferensi pers, Ki Harry Ramadhan, CEO Msd Projects, Arif Rachman Nur, CEO Viano Project Indonesia dan Farach Dibha Rachman CEO Dee Management.