Dikatakannya, kehadiran pengurus IKA SMEA-SMKN 1 Benteng di tengah tengah jamaah Masjid Babul Jannah Borong Borong diharapkan menjadi langkah awal akan terbangunnya komunikasi dan silaturrahim antara IKA SMEA- SMKN 1 Benteng dengan warga serta jamaah Masjid Babul Jannah Borong-Borong.

Melengkapi rangkaian informasi yang disampaikan Ketua APDESI, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Selayar, Nandar Jamaluddin menyampaikan rombongan tim safari Ramadhan merupakan kolaborasi antar alumni, termasuk dirinya yang diikut sertakan mewakili generasi. angkatannya.

Sebuah alasan yang baginya cukup logis dan masuk akal, karena setelah berubahnya status sekolah menengah ekonomi menjadi sekolah menengah kejuruan,
maka enerasi selanjutnya kata dia, secara otomatis telah tergantikan oleh keberadaan generasi sekolah menengah kejuruan dan tidak lagi terisi oleh angkatan sekolah menengah ekonomi.

Sebagai generasi pertama SMKN 1 Benteng, diapun di daulat mewakili generasi angkatannya dalam pelaksanaan giat safari Ramadhan.

Memasuki inti ceramahnya Nandar menandaskan, tanpa terasa Ummat Islam telah melewati separuh ibadah puasa Ramadhan yang pada hari, Minggu, (17/4) malam ini, sudah memasuki hari keenam belas .

Hal tersebut mengartikan bahwa bulan Ramadhan telah mencapai puncak pertengahan dan semakin hari akan terasa kian enteng untuk dilewati Ummat Islam.

Ditengah puncak pertengahan bulan Ramadhan yang tinggal menyisakan separuh waktu dia berharap agar kehadiran IKA SMEA dan SMKN 1 Benteng bisa menjadi warna tersendiri dalam menggairahkan kegiatan Amaliyah di bulan Ramadhan yang dituangkan melalui rangkaian safari Ramadhan yang dirangkaikan dengan silaturrahim, buka puasa bersama, ceramah agama, pendistribusian bantuan paket sembako, santunan, dan penyerahan bantuan Al Qur’an kepada pengurus Masjid Babul Jannah Borong-Borong, pungkasnya mengakhiri rangkaian ceramah tarwih.(Andi Fadly Daeng Biritta)