SELAYAR, RAKYAT NEWS – Kegiatan safari Ramadhan digelar ikatan lintas Alumni SMEA-SMK Negeri 1 Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

Giat safari Ramadhan perdana yang digelar pada hari, Minggu, (17/4) malam, dipusatkan di Masjid Babul Jannah Desa Mekar Indah, Kecamatan Buki.

Rangkaian safari Ramadhan diawali buka puasa bersama dengan warga dan jamaah Masjid Babul Jannah Borong-Borong yang dilanjutkan shalat magrib berjamaah.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar, Nandar Jamaluddin yang tergabung sebagai salah satu bagian alumni SMK Negeri 1 Benteng, Angkatan 1999, tampil menjadi imam shalat magrib berjamaah.

Sementara muadzin diisi oleh salah satu jamaah masjid Babul Jannah.

Usai bersantap malam dan memberi ucapan selamat kepada Nurbaya, salah satu rombongan alumni yang secara kebetulan akan menapaki usianya ke 44, tim safari Ramadhan kembali ke Masjid menunaikan shalat Isya dan tarwih berjamaah.

Pelaksanaan shalat Isya menjadi kesempatan kali kedua bagi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) tampil menjadi imam.

Sementara shalat tarwih sendiri dipimpin, Amiruddin yang masih bagian dari rombongan IKA SMEA-SMKN 1 Benteng.

Shalat tarwih dimulai pada pukul 19.45 dan selesai pada pukul 20.21 Wita.

Usai shalat tarwih, acara dilanjutkan dengan rangkaian safari Ramadhan yang diawali dengan pembacaan qalam ilahi oleh Qari Ilmah Safitri, serta sambutan perwakilan IKA SMEA-SMKN 1 Benteng.

Sambutan perkenalan disampaikan Ketua APDESI Kabupaten Selayar, Andi Alang yang merangkap sebagai Kepala Desa Bontomarannu, .

Andi Alang mengutarakan, tim safari Ramadhan yang terdiri dari lintas IKA, hadir lengkap mulai dari Kasat Intel, ketua KPU, Kepala Desa, kesyahbandaran, dan elemen media.

Sambutan perkenalan disampaikan Andi Alang di hadapan warga dan jamaah Masjid Babul Jannah Borong-Borong.