MAKASSAR – Dalam rangka berupaya memulihkan pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan, Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Sulawesi Selatan, Kalla Group, dan Celebes Media Group bersama menggagas CEO Business Forum 2022 pada hari ini Selasa, 4 Oktober 2022 yang telah digelar di Saoraja Ballroom Wisma Kalla.

Baca Juga: Semarak HUT Kalla Group ke-70, Hadirkan Kemudahan Bagi Konsumen

CEO Business Forum yang merupakan gagasan bersama Kalla Group, APINDO, dan Celebes Media Group ini mengangkat tema ‘Mengakselerasi Pertumbuhan Ekonomi Domestik Di Tengah Tren Ketidakpastian dan Perlambatan Global’ untuk membuka ruang dan menjadi sarana berdiskusi, mempertemukan kepentingan antara Otoritas, Regulator, dan Pelaku dunia usaha dengan Tujuan untuk memperkuat Sinergi dan Kolaborasi mengatasi permasalahan Ekonomi Nasional Khususnya di Sulawesi Selatan.

CEO Business Forum sendiri telah menghadirkan beberapa Narasumber dan Para Stakeholder di bidang Ekonomi Nasional Indonesia antara lain Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 6 Sulampua, Darwisan; Deputi Direktur Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, Febrina; President Director Kalla, Solihin Jusuf Kalla; Kepala BAPPELITBANGDA Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Darmawan Bintang; Pengamat Ekonom Nasional, Wijayanto Samirin; dan CEO Celebes Media Group, Andi Suruji yang juga merupakan Moderator pada kegiatan CEO Business Forum ini.

Chief Coorporate Secretary & Legal Officer Holding Kalla Group, Subhan Djaya Mappaturung menuturkan harapannya terkait Digelarnya CEO Business Forum.
“Semoga Hasil dari CEO Business Forum ini bisa menghasilkan rekomendasi kebijakan, yang bisa mempermudah, yang bisa mengakselerasi dunia usaha agar bisa tumbuh dan berperan penting dengan strategis dalam Pengembangan Ekonomi Sulawesi Selatan,” tuturnya.

Ketua DPP Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Sulawesi Selatan, Suhardi juga menjelaskan lebih lanjut terkait bagaimana gambaran besar kegiatan CEO Business Forum ini.