MAKASSAR – Akan digelar 3 – 5 Juni mendatang, ratusan Bikers Motor Gede (Moge) dari seluruh Indonesia yang dijadwalkan melakukan touring dari Manado, Sulawesi Tengah, dan finisih di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Demi kelancaran kegiatan tersebut, Ketua Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Sulsel, dr Fadli Ananda SpOg MKes, bersama sejumlah pengurusnya, menemui dan meminta dukungan dari Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana, Selasa, 24 Mei 2022.

Ketua Panitia, Wandi, mengatakan, kedatangannya menemui Kapolda Sulsel, untuk meminta ijin sekaligus support demi kesuksesan acara yang merupakan rangkaian peringatan HUT IMBI. Khususnya saat touring dari Toraja menuju Bulukumba dan finisih di Kota Makassar.

“Kami meminta ijin melintasi sejumlah daerah di Sulsel,” kata Wandi, Selasa, 24 Mei 2022.

Iapun menjelaskan sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan di sela touring. Seperti, ajang promosi pariwisata hingga bakti sosial bagi warga terdampak Covid 19.

Sementara, Ketua IMBI Sulsel, dr Fadli Ananda, mengatakan, khusus tahun ini, HUT IMBI digelar di empat kota besar di Indonesia, salah satunya di Kota Makassar. Mengusung tema Makassar Bike Week, kegiatan akan berlangsung selama tiga hari, 3 – 5 Juni 2022.

“Kurang lebih 300 bikers yang akan berpartisipasi. Tidak hanya dari Indonesia, tapi juga Eropa dan Malaysia,” jelasnya.

Ratusan bikers ini, lanjutnya, akan melakukan touring dari Manado menuju Kota Makassar. Bikers akan melintasi Gorontalo, Marisa, Poso, Toraja, dan Tanjung Bira. Saat tiba di Makassar, para bikers juga akan berkeliling, melewati sejumlah destinasi wisata.

Sementara, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana, menyampaikan dukungannya. Iapun berpesan agar para bikers tetap mengutamakan keselamatan berlalu lintas, jaga jarak untuk meminimalisir terjadinya insiden, serta tetap mematuhi protokol kesehatan, karena pandemi belum benar-benar berakhir.