JAKARTA – Lima pejabat tinggi madya Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) baru saja dilantik oleh Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN), Bambang Susantono di Aula Serba Guna Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta.

Baca Juga: LAN Makassar Suguhkan Inovasi Erota, Raih 2 Penghargaan

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 123/TPA Tahun 2022 tentang Pengangkatan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Otorita Ibu Kota Nusantara yang ditetapkan di Jakarta pada 6 Oktober 2022.

Bambang melalui website resmi Sekretariat Kabinet Negara menyatakan dengan resmi melantik Pimpinan Tinggi Madya lingkungan Otorita IKN.

“Pada hari ini, saya Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara dengan ini secara resmi melantik Saudara-saudara dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Otorita Ibu Kota Nusantara. Saya percaya bahwa Saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” ujar Bambang melansir dari CNNIndonesia.com.

Usai pembacaan sumpah jabatan, kemudian dilakukan penandatanganan pakta integritas dan berita acara pelantikan. Bertindak sebagai saksi Deputi Bidang Administrasi, Sekretariat Kabinet, Farid Utomo dan Deputi Bidang Perundang-undangan dan Administrasi Hukum, Kementerian Sekretariat Negara, sekaligus anggota Tim Transisi Perpindahan IKN, Lydia Silvanna Djaman.

Dalam sambutannya, Kepala Otorita IKN meminta para pejabat yang dilantik untuk segera melengkapi timnya untuk dapat segera bergerak membangun IKN. Ia menargetkan tim sudah bisa bergerak pada November.

“Itu sebabnya segera setelah ini mungkin tidak ada kata santai, malah gercep, gitu ya, gerak cepat. Jadi silahkan mencari putra-putri bangsa yang terbaik yang ingin bergabung di Otorita dan lengkapi minimum essential force sehingga bulan depan kita sudah bisa insyaallah up and running,” ujarnya.

Selain itu, Bambang juga menekankan kepada jajarannya mengenai pentingnya menjaga environmental social and governance (ESG). Ia meyakini, organisasi yang mempunyai ESG yang baik dari awal akan semakin mudah untuk mendapatkan kepercayaan, pendanaan, serta partner baik dari domestik maupun internasional.