Kepala Badan Intelijen Sulawesi Selatan Brigjen TNI Dwi Surjatmodjo yang juga merupakan narasumber mengapresiasi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar atas pelaksanaan Rapat Koordinasi Timpora Tahun 2021. “Rapat ini dapat menjadi ajang silaturahmi antar lembaga yang terkait sehingga aparat intelijen yang tergabung dalam TIMPORA Bandara dapat mempererat kerjasama yang telah terjalin sebelumnya. Dan selanjutnya agar disusun SOP mekanisme kegiatan Timpora ini,” Kata Kabinda Brigjen TNI Dwi Surjatmodjo.

Sementara itu, Kepala Kanim Makassar Agus Winarto sebagai Ketua Timpora mengungkapkan bahwa pelaksanaan rapat koordinasi ini dimaksudkan untuk memperkuat koordinasi antar instansi anggota Timpora Bandara dalam melaksanakan pengawasan lalulintas orang asing di Bandara Sultan Hasanuddin.

General Manager PT. Angkasa Pura I, Wahyudi yang juga hadir sebagai narasumber dalam rapat tersebut mengharapkan agar sinergitas para anggora menjadi lebih solid lagi dan diharapkan adanya petugas yang ditentukan untuk memberikan keterangan kepada masyarakat terkait lalulintas orang asing, baik itu yang datang di/berangkat dari Makassar maupun orang asing yang transit seperti para TKA dari Papua mau pulang ke negaranya via Makassar dan Jakarta atau sebaliknya misalnya TKA datang dari Jakarta transit di Makassar untuk tujuan Gorontalo.