MAKASSAR – Tim Kumal Dinas Sosial Kota Makassar berhasil mengamankan 4 (empat) pasangan bukan suami istri dalam giat razia Wanita Tuna Susila (wts) dan Wanita Pria (waria), Jumat Malam (28/10/2022) di Makassar.
Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Andi Eldi Indra Malka, S.STP., M.M. mengatakan ke empat pasangan tersebut terjaring dalam patroli pada malam hari di beberapa wisma atau penginapan di Kota Makassar.
“Bekerja sama dengan Polrestabes Makassar serta Satpol PP Kota Makassar, kami berhasil menertibkan 4 (empat) pasangan bukan suami istri dalam operasi tersebut,” kata Eldi.
Kata Eldi, setelah dilakukan pendataan, assesmen serta pembinaan oleh Dinas Sosial Kota Makassar, 4 (empat) orang laki-laki dan 3 (tiga) orang wanita dipulangkan dengan membuat surat pernyataan serta dijemput oleh orangtua atau keluarga masing-masing yang menjemput.
Sedangkan 1 (satu) wanita sementara dititip di Rumah Perlindungan Trauma Center (RPTC) untuk mendapatkan pembinaan lebih lanjut sembari menulusuri keberadaan keluarganya.
“Giat Razia WTS dan Waria ini bertujuan untuk mewujudkan situasi keamanan ketertiban masyarakat di Kota Makassar,” tutup Eldi.