Takalar – Ketua Perhimpunan Wija Raja Lapatau, Andi Sapri Pamulu mengakui sosok PJ Bupati Takalar Setiawan Aswad sebagai sosok pekerja keras.

PJ Bupati Takalar ini juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Sulsel merupakan sosok pekerja keras serta peduli dengan keluarga.

“Saya menyaksikan beliau bekerja dari pagi sampai malam dan lanjut sekolah, Saya sangat kenal baik beliau, prinsipil dan pekerja keras dan pasti Amanah. Bisa di bayangkan kalau orang sekolah di luar negeri, sesama perantau kan memang pasti saling paham karakter,” ungkap Andi Sapri Pamulu, PhD, Salah satu Dirut BUMN di Jakarta, Kamis (12/12/2022).

Lanjut ia menyampaikan pernyataanya memang tak berlebihan. Pasalnya, dirinya bersama Setiawan pernah bersama menimba ilmu di negara Australia.

“Pernah serumah di Brisbane Australia waktu beliau sekolah. Bahkan sempat tinggal di rumah saya untuk transit sebelum menemukan rumah baru bersama keluarganya,” kata Alumni Teknik Unhas akhir 80 an ini.

Selain itu, Andi Sapri menilai ada yang menarik pada PJ Bupati Takalar ini, pasalnya waktu kuliah di Australia, Setiawan Aswad menjadikan Kabupaten Takalar sebagai objek penelitian dan studi kasus Perencanaan pembangunan Daerah.

“Menarik sebenarnya, PJ Bupati Takalar ini memang meneliti soal kabupaten Takalar. Serta mengambil studi kasus di Takalar. Jadi bukan hal baru bagi Setiawan soal Takalar,” ungkapnya.