Tentunya itupun tidak lepas dari binaan PT Vale yang telah meluangkan dan menempatkan orang-orang ahli di bidangnya dalam pendampingan.

Hj. Andi Burudji mengungkapkan adanya jadwal khusus agar dirinya bisa mengikuti segala proses dan rangkaian kegiatan bersama teman-temannya.

Hj. Andi Burudji salah seorang anggota kelompok usaha minuman herbal binaan PT Vale.

“Kami ada jadwal di setiap kegiatan. Pagi dengan berolahraga siang hingga sore kami manfaatkan untuk proses pembuatan jamu sehat dengan berbagai macam jenis,” tuturnya.

Ditambahkan Hajrah, peran PT Vale dalam membentuk generasi cinta herbal ini dinilainya sangat berpengaruh dalam keseharian.

Proses pembuatan minuman herbal beserta bahan dan alatnya.

Dicontohkan Hajrah saat pandemi, ia dan rekan-rekannya membuat sendiri ramuan atau jamu bahkan obat yang mampu meminimalisir tekanan virus Covid-19 ini.

Hajrah mengakui adanya pengetahuan lebih sejak adanya pendampingan yang dilakukan PT Vale kepada masyarakat di sekitarnya.

“Terimakasih PT Vale,” ujarnya dengan nada sedikit haru.

Untuk diketahui, komposisi jamu yang diracik oleh kelompok usaha wanita ini terdiri dari ratusan tanaman baik yang tumbuh liar di sekitar maupun tanaman khusus yang mereka pelihara bahkan datangkan dari daerah lain.

Seperti; jahe, lengkuas, sereh merah, sereh, kapulaga, kayu manis, daun dewa, dll.