LUTIM – Terjun langsung mendengarkan keinginan warga di wilayah hukumnya, Kapolres Luwu Timur, AKBP Silvester Simamora, S. IK. MH. didampingi pejabat utama Polres Lutim, Camat Angkona dan Kepala Desa Watangpanua lakukan tatap muka bersama ratusan warga Desa Watangpanua, Kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu Timur, Jumat (30/12).

Baca Juga: Plh Sekda Lantik 185 Pejabat Fungsional Lingkup Pemprov Sulsel

Sebelum mendengarkan keinginan warga, Kapolres Lutim terlebih dahulu memperkenalkan diri dan menyampaikan terima kasihnya atas kerjasama seluruh warga dalam menyukseskan program vaksinasi covid-19.

Selain itu, AKBP. Silvester Simamora juga meminta kepada warga untuk senantiasa waspada terhadap bencana alam, yang mana BMKG memprediksi tingginya curah hujan, badai dan tanah longsor yang mungkin melanda di Tahun 2023 mendatang, sekaligus mengingatkan agar mewaspadai peredaran gelap Narkoba, terkhusus di kecamatan Angkona.

Adapun terhadap keselamatan anak, Kapolres Lutim menegaskan agar orang tua senantiasa mengawasi anak agar tidak menjadi korban atau pelaku kekerasan, dengan mengetahui dan mengawasi dengan siapa anak-anak mereka bergaul.

“Peran orang tua paling utama mengawasi anak, tidak hanya didalam rumah, tetapi juga diluar, dan orang tua harus tahu dengan siapa anaknya bermain,” jelasnya.

Adapun beberapa masukan dari warga desa, diantaranya penanganan kasus pencurian dimana tingginya kasus pencurian ternak sapi, pemancing liar dan penembak burung serta meminta keberadaan Bhabinsa di setiap Desa.

Beberapa warga mempertanyakan mekanisme pelaporan sengketa tanah. Dan paling menyita perhatian, dimana warga berharap agar Polisi selain tegas dan disiplin, akan lebih baik kalau banyak senyum.