CEO Vale, Febriany Eddy mengatakan dengan portofolio kami yang berkualitas tinggi, kami diposisikan secara unik dalam pemenuhan permintaan logam hijau yang terus meningkat.

“Yang penting untuk transisi energi global, sambil tetap berkomitmen pada praktik sosial dan lingkungan yang kuat serta pertambangan yang berkelanjutan,” katanya. 

Robert Wilt, Direktur Eksekutif Manara Minerals dan CEO Ma’aden, berkata, Investasi Manara Minerals ke Vale Base Metals menandai investasi besar pertama kami ke sektor pertambangan global.

Investasi strategis ini menandakan kepercayaan kami pada bisnis mineral strategis Vale dan akan memfasilitasi pertumbuhan portofolio aset kelas dunia VBM di semua negara tempat VBM beroperasi.

“Manara Minerals membawa modal jangka panjang, pengalaman pertambangan, dan pengetahuan sektor yang mendalam, dan akan bertindak sebagai mitra strategis utama dalam ketahanan rantai pasokan global dan upaya transisi energi,” ujarnya.  

Chris James, Pendiri Engine No. 1, berkata, kami bangga mendukung Tim Vale Base Metals dalam mendorong tahap pertumbuhan berikutnya untuk aset penting ini.

“Vale Base Metals berada di posisi terbaik untuk memasok bahan baku yang bersumber secara bertanggung jawab, yang dibutuhkan untuk membangun infrastruktur masa depan,” katanya. 

Erik Belz, Head of Private Capital Engine No. 1, menambahkan, misi modal swasta kami adalah bermitra dengan perusahaan untuk menciptakan nilai dengan mengoperasikan aset dengan cara yang bertanggung jawab dan berkelanjutan sambil mengirimkan bahan-bahan penting.

“Kami berharap dapat membangun platform penting ini bersama Vale Base Metals,” katanya. 

Latar Belakang Transaksi

Dalam 18 bulan terakhir, Vale telah mengambil serangkaian tindakan strategis untuk memposisikan bisnis Energy Transition Metals-nya sebagai pilihan pemasok mineral penting.