Tak hanya melistriki daerah di pelosok, Shila (28) srikandi PLN yang bertugas di PLN Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Makassar juga menjadi salah satu penggerak rekan-rekan kantornya untuk turut berdonasi dalam membantu masyarakat kurang mampu mendapatkan akses listrik secara gratis, melalui program “Light Up The Dream”.

Shila mengambil bagian dalam mewujudkan mimpi Muliati (41) warga Kelurahan Rappojawa Kota Makassar, dengan tajuk “Listrik untuk Menyalakan Mimpi”, bantuan penyambungan listrik tersebut merupakan donasi yang dilakukan oleh pegawai PLN dengan tujuan untuk membantu warga kurang mampu dalam mendapatkan listrik langsung dari PLN.

“Kami turut berbahagia melihat senyum di wajah Bu Muliati, karena kami insan PLN tergerak untuk berdonasi mewujudkan mimpinya menikmati listrik sendiri, bagi kami ini adalah bahagia sesungguhnya karena pekerjaan kami dapat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujar Shila.

“Sebelumnya Muliati harus membayar Rp 200 ribu per bulan ke tetangganya untuk membayar listrik, namun setelah mendapatkan akses gratis listrik ia hanya mengeluarkan biaya Rp 50 ribu per bulan untuk membeli token,” tambahnya.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Moch. Andy Adchaminoerdin berkomitmen untuk terus melakukan pemberdayaan perempuan di perseroan dalam mengemban amanah strategis dan tugas vital.

“Srikandi di PLN merupakan katalis yang punya peranan penting dalam menunjang kinerja perusahaan, srikandi PLN diberikan hak yang sama sehingga Srikandi PLN lebih produktif dalam menjalankan peran dalam karir, keluarga dan sosial,” tutur Andy.

Andy mencatat dari total 1.402 pegawai PLN UID Sulselrabar, Srikandi PLN telah mencapai persentase 20%, ia menjelaskan srikandi PLN UID Sulselrabar memiliki peranan penting dalam melistriki daerah 3T dan meningkatkan rasio elektrifikasi.