JENEPONTO, RAKYAT NEWS – Lagi pintu air baku Bendungan Karalloe di Jeneponto saat ini sedang tidak beroperasi. Penutupan air ini di lakukan akibat adanya pengecoran di pintu bendungan yang dilakukan beberapa hari terakhir ini.

Akibatnya pompa intake 40/detik tidak bisa beroperasi. Sehingga suplai air ke sungai Kelara tidak mengalir sebagaimana biasa.

Hal ini juga berdampak suplai air PDAM di wilayah Kecamatan Binamu tidak dapat mengalir yakni di Desa Maccini Baju, Desa Kayuloe Timur, Kelurahan Empoang seperti Pasar Karisa, Jalan Lingkar serta Kelurahan Bontoa.

“Suplai air PDAM di agak terganggu dibeberapa titik di wilayah Kecamatan Binamu,, akibat penutupan pintu air baku Bendungan Karalloe karena pekerjaan proyek pengecoran,” jelas Direktur PDAM Jeneponto Junaedi kepada media rakyat.news, Kamis (28/9/2023).

Oleh karena itu, Junaedi berharap penutupan pintu air baku Bendungan Karalloe tidak berlangsung lama dan tetap saya lakukan koordinasi karena berdampak pada suplai air PDAM di Kecamatan Binamu terganggu.

Ia pun menyatakan permohonan maafnya kepada seluruh pelanggan PDAM yang terdampak akibat suplai air yang terganggu beberapa hari.

“Mewakili manajemen PDAM Jeneponto, kami menyatakan permohonan maaf akibat pasokan air PDAM terganggu khususnya di daerah Kecamatan Binamu,” pungkasnya. (*)