JENEPONTO – Seiring dengan dinamika dan pertumbuhan penduduk yang terus meningkat dan terbatasnya sumber daya air, PDAM Jeneponto akan terus berinovasi meningkatkan pemanfaatan teknologi dan mengembangkan strategi untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Jadi, mengoptimalkan fungsi pemanfaatan sarana baik kualitas, kuantitas dan kontinuitas harus di lakukan.

Hal tersebut diungkapkan Direktur PDAM Jeneponto Junaedi, SE saat ditemui oleh rakyat.news, di ruang kerjanya, Jum’at (8/3/2024).

Ia menegaskan, saat ini tuntutan masyarakat terhadap pelayanan publik yang prima terus meningkatkan. Untuk itu, PDAM Jeneponto perlu menerapkan prinsip ” good corporate governance” untuk membangun sistem pengelolaan keuangan perusahaan yang baik, mengembangkan SDM dan pengembangan teknologi pengintegrasian sistem informasi guna mempermudah pelanggan. 

“Maka, perlu upaya sinergi dan kolaborasi dengan pemerintah maupun pihak swasta lainnya,” jelasnya.

Oleh karena itu, kami harus terus memberikan pelayanan sesuai standar sebagai penyedia air minum dan air bersih, ungkapnya.

Karena itu menurut Junaedi, sebagai pengelola Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) tentunya harus melaksanakan pelayanan sesuai standar dengan memberikan pelayanan yang baik dan upaya memberikan kemudahan bagi para pelanggan.

Bahkan dalam memberikan kemudahan pelayanan pihaknya tidak hanya memberikan pelayanan pembayaran tagihan air kepada pelanggan di Kantor PDAM saja, namun nanti akan bekerjasama dengan pihak perbankan sehingga bisa dibayar melalui online nantinya Termasuk kerja sama dengan berbagai pihak untuk memudahkan para pelanggan. (*)