JENEPONTO – Memasuki tahun ke tujuh penyelenggaraan kurban, DPD Wahdah Islamiyah terus meningkatkan kualitas layanan penyelenggaraan pelaksanaan kurban di Kabupaten Jeneponto

Tidak sekedar menjadi panitia penyelenggara kurban bagi jamaah dan masyarakat Jeneponto, penyelenggaraan kurban juga menjadi sarana dakwah bagi segenap masyarakat Jeneponto. Tercatat pada tahun pertama 2017 penyelenggara kurban yang dilaksanakan oleh DPD WI Kabupaten Jeneponto hanya menyembelih tidak lebih dari 10 ekor sapi dan kambing, jamaah yang berkurban dari kalangan anggota saja, berbeda pada tahun ini, jumlah hewan kurban yang di sembelih sebanyak 31 ekor sapi dan 7 ekor kambing, peningkatan ini tidak terlepas dari kegigihan para Ust melakukan dakwah dan terus mengedukasi masyarakat akan keutamaan berkurban.

Pimpinan Wahdah Islamiyah Kabupaten Jeneponto Ust Basir, mengungkapkan bahwa, panitia tak sekedar memfasilitasi jamaah yang menitipkan amannya untuk berkurban di Jeneponto, tetapi ini juga menjadi wasilah untuk menebar kebaikan kepada masyarakat luas khususnya kepada mereka yang berhak untuk mendapatkan daging kurban tak terkecuali bagi masyarakat miskin ataupun keluarga stunting sebagai mana anjuran dari pemerintah Kabupaten Jeneponto.

Lebih lanjut Basir menjelaskan bahwa pada tahun tahun mendatang pelaksanaan Kurban oleh WI juga akan mengusahakan untuk terjadi pemberdayaan bagi peternak lokal.

“Insya Allah kurban sebagai ibadah yang disyariatkan oleh Allah Azza wa wajalla tentu memiliki keutamaan keutamaan bagi yang menjalankannya dan kami senantiasa memikirkan untuk meningkatkan kualitas layanan dan berharap kurban juga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat peternak, soal bagaimana bentuk pemberdayaannya akan kita pikirkan nanti,” ungkapnya.

Pemotongan hewan kurban tahun ini dipusatkan di kampung 1 WI yang terletak di kompleks Aprilia kelurahan Balang, Kecaman Binamu.

Panitia kurban membagikan 1000 paket, kurang lebih daging qurban kepada masyarakat, Selain penyembelihan di kampus 1, penyembelihan juga dilaksanakan di beberapa kecamatan di Kabupaten Jeneponto.

Menurut Ust Basir, hal dilakukan guna memperluas cakupan tebar daging kurban sehingga tidak terpusat di daerah kota saja, “ini bagian dari strategi tebal qurban Nusantara, Secara manfaat lebih banyak yang merasakan dan sebagai media dakwah semakin banyak masyarakat yang tersentuh dan teredukasi keutamaan ibadah kurban.

Selaku ketua DPD Wahdah Islamiyah Kabupaten Jeneponto, Ust Basir mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang telah mempercayakan pelaksanaan ibadah Kurbannya kepada WI Jeneponto, Semoga Allah SWT menerima ibadah kurban kita tahun ini dan mendapat ganjaran pahala yang terbaik di sisiNya, dan Allah senantiasa melapangkan dan memberikan rezeki kita serta memudahkan segala urusan, tak luput memohon maaf jika dalam pelaksanaan qurban terdapat yang tidak berkenan,
Insya Allah kita berjumpa pada ibadah kurban tahun berikutnya 1446 H. (Oji)