Makassar, Rakyat News – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Yayasan Al Amin Al Islam, Masjid Besar Al Amin, Jalan Lasuloro Raya, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Minggu (3/12/17).

Kegiatan yang dirangkaian peresmian Unit Zakat tersebut diisi oleh beberapa penampilan dari santri dan santriwati Taman Pendidikan Anak (TPA) Yayasan Al Amin Al Islam, Masjid Besar Al Amin manggala. Dengan mengusung tema “Meneladani Akhlak Rasulullah SAW dalam Kehidupan Sehari-hari Menjadi Bekal Pribadi yang Unggul”.

Salah satunya, Abil, santri dari Taman Pendidikan Yayasan Anak (TPA) Al Amin Al Islam yang mampu menghafal 20 surah.

Lantunan ayat suci yang sangat apik dibacakan Abil. Mengenakan gamis putih dengan setelan jas hitam serta kopiah turki berwarna hitam, Abil membuat semua undangan terpaku mendengarkan ayat demi ayat yang dilafalkan. Tak terkecuali Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto.

“Maulid tiap tahun Insya Allah dirayakan, akan tetapi bagaimana kita mangambil hikmah dari Maulud, Itulah inti dari Maulid. Inilah saat-saat kita merenung dan bersalawat kepada Rasulullah,” ungkap Danny.

Danny Menambahkan, dunia hari ini berubah dengan cepat, badai informasi baik dan buruk menerpa anak-anak kita. Nilai-nilai kebenaran dan kebatilan hampir tidak bisa dibedakan.

“Itulah saat-saat kita harus bercermin dalam perayaan maulid ini. Inilah saatnya kita bercermin dari ajaran Rasulullah,” pungkas Danny. (*).