MAKASSAR – Polsek Bontoala, tangkap seorang pria berinisial SY (41) di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Polisi amankan tersangka karena membawa senjata tajam jenis badik ketika mengikuti kegiatan yang dihadiri Jusuf Kalla (JK) di Masjid Al Markaz, Kota Makassar.

Baca juga:Warga Sorong Sambut Kedatangan Jokowi

Kanit Reskrim Polsek Bontoala AKP Rahim menyatakan SY diamankan selepas melaksanakan salat, pada Minggu (3/10). Ia ditangkap ketika diketahui bukan peserta undangan, hingga polisi mengamankan untuk pemeriksaan.

“Laki-laki SY menuju ke tempat kegiatan pelantikan pengurus Dewan Masjid Al Markaz yang dihadiri bapak H Muhammad Jusuf Kalla dan undangan lainnya, namun karena penampilan laki-laki SY mencurigakan karena bukan peserta undangan, sehingga pihak pengamanan memanggil dan memeriksa barang bawaannya berupa tas ransel warna biru dan ditemukan sebilah badik ukuran 7 cm bergagang kayu hitam, bersarung kayu warna coklat muda di dalam tas ransel,” ujarnya dilansir Detik.com, Senin (4/10/2021).

Ia melanjutkan berdasarkan pengakuan dari tersangka , bahwa dirinya sebagai pemilik senjata tajam itu. Kemudian pihak kepolisian membawa SY ke Polsek Bontoala.

“SY membenarkan bahwa sajam tersebut adalah miliknya yang ditemukan oleh anggota dalam tas ranselnya,” ucapnya.