Makassar, Rakyat News – Kebanyakan masyarakat pasti beranggapan menjadi seorang Anggota DPRD adalah jabatan posisi bergengsi dan banyak diimpikan banyak orang.

Betapa tidak, pasti yang terfikir adalah hidup enak, yang selalu dilayani setiap beraktifitas oleh beberapa pengawal staf ahli dan sopir pribadi.

Tetapi tidak bagi anggota DPRD Kota Makassar, Basdir. sejak dirinya dilantik sebagai legislatif sejak 2014 lalu, sampai hari ini ia masih terlihat menunjukan kesederhanaannya.

Foto: Basdir Anggota DPRD Kota Makassar

Melalui postingannya di Facebook, Sabtu (16/12), Basdir terlihat senang berkendara menggunakan jasa Ojek dalam melakukan aktivitasnya sebagai Anggota Legislator.

Beraktivitas menggunakan mobil dengan sopir tidak berlaku bagi Anggota Komisi D ini, sering Basdir kedapatan tampil sederhana dengan menggunakan jasa Ojek.

Dikonfirmasi terkait postingannya, Basdir hanya mengatakan hal itu bukan sesuatu yang luar biasa, sebab ia mengaku dirinya sebelum menjabat legislatif pun sering menggunakan motor ataupun jasa Ojek.

“Saya ini memang sudah seperti ini dari dalu,” ujar Legislator fraksi Partai Demokrat itu, Sabtu (16/12).

Lanjut Basdir menceritakan, dirinya tidak menapikkan bahwa saat ini fasilitas mobil memang ia miliki, hanya saja menurutnya naik motor terasa lebih simple, apalagi bisa menggunakam jasa Ojek untuk membantu sesama.

“Kalau naik motor itu lebih simple bro, walaupun dalam keadaan tertentu mobil juga kita perlukan. Kalau soal naik Ojek, paling tidak yahh bisa menambah penghasilannya itu tukang Ojek,” Cerita Basdir.

Diketahui, bukan hanya sekali Basdir tampil sederhana seperti ini, beberapa waktu lalu, Basdir juga didapati sedang bernyanyi bersama sejumlah pengamen jalanan di salah satu tongkrongan pinggir jalan di Kota Makassar. (*)