Makassar, Rakyat News – Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar untuk memberikan Handphone Android setiap RT/RW sebagai sumber informasi berbasis IT.

Walikota Makassar, Danny Pomanto dalam diskusi uji publik terkait Perwali nomor 72 Tahun 2016 tentang petunjuk pelaksanaan pemilihan ketua rukun tetangga (RT) dan ketua rukun warga ketua (RW), menjelaskan fungsi Handphone Android setiap ketua RT/RW sebagai sumber informasi dan aspirasi masyarakat.

“Android bukan untuk cantik-cantik, tetapi untuk melaporkan kondisi terkini dan aspirasi masyarakat” kata Danny Pomanto Ruang Sipakalebbi Balaikota Makassar, Selasa (17/1/2017).

Dia menjelaskan, RT/RW sangat dekat dengan masyarakat dan merupakan suara rakyat yang harus direspon cepat pemerintah kota.

“RT/RW bagian suara rakyat, harus dibuatkan secara quik respon dengan sistem IT untuk memudahkan informasi, kemudia pemkot bisa langsung direspon dan menegksekusi” jelasnya.

Danny Pomanto berharap dengan adanya quik respon berbasis IT, Maka makassar semakin dekat dengan makassar dua kali tambah baik.

“kita semakin dekat dengan makassar dua kali lebih baik dengan informasi yang cepat” harapnya.