RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Pada pertandingan terakhir Seoul Earth on Us Cup 2024 di Stadion Mokdong, Seoul, Korea Selatan U-20 berhasil mengalahkan Tim Nasional Indonesia U-20 dengan skor 3-0, Minggu (1/9/2024) malam.

Pertandingan dimulai dengan Korsel unggul 1-0 setelah lima menit berlalu. Shin Minha mencetak gol melalui sundulan saat memanfaatkan sepak pojok.

Korsel tetap agresif setelah unggul. Mereka berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui gol Kim Taewon setelah umpan Hong Seokhyun di menit ke-25.

Sementara Hong Seokhyun menyundul gol kedua dari sepak pojok pada menit ke-32, membuat skor menjadi 3-0.

Meskipun Korsel memiliki peluang lebih lanjut untuk mencetak gol, namun tidak memanfaatkannya dengan baik. Timnas Indonesia juga mendapatkan kesempatan namun tidak mampu memecah pertahanan Korsel.

Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, skor akhir 3-0 bertahan untuk kemenangan Korea Selatan U-20.

Hasil ini membuat tuan rumah Korsel memuncaki klasemen dengan sembilan poin setelah memenangkan semua pertandingan. Diikuti oleh Argentina dengan tiga poin, Thailand kemudian diikuti oleh Indonesia.

Thailand memiliki selisih gol yang lebih baik meskipun memiliki poin yang sama dengan Indonesia. Meski demikian, Timnas Garuda Muda U-20 telah berusaha hingga akhir pertandingan melawan Korsel sekaligus di kompetisi Seoul Earth on Us Cup 2024 kali ini.

BERIKUT HASIL AKHIR KLASEMEN SEOUL ERATH ON US CUP 2024
1. Korea Selatan 9 poin (7-1)
2. Argentina 3 poin (3-3)
3. Thailand 3 poin (3-6)
4. Indonesia 3 poin (2-6)