RAKYAT.NEWS, MAKASSARPSM Makassar berhasil menang atas secara dramatis atas Shan United dengan skor 4-3 dalam pekan kedua ajang ASEAN Club Championship 2024/2025 di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (25/9/2024).

Menghadapi Shan United, skuad Pasukan Ramang harus bermain tanpa 3 pemain asingnya, yaitu Adilson Silva, Daisuke Sakai, dan Tito Okello akibat mengalami cedera.

BABAK PERTAMA

Dalam pertandingan babak pertama PSM Makassar vs Shan United, skuad asuhan Bernardo Tavares berhasil unggul 2-1 untuk keunggulan Juku Eja.

Kick off babak pertama, kedua tim saling melakukan jual beli serangan. Hingga babak ke-20, Shan United bermain bertahan dan membuat PSM mengalami kesulitan dalam menembus pertahanan.

Yuran Fernandes meneruskan umpan dari Alosio Neto dan diselesaikan dengan sundulan oleh Nermin Haljeta di menit ke 32` pertandingan.

Unggul 1 angka, membuat PSM Makassar tampil dengan lebih percaya diri dengan menekan pertahanan lawan.

Alhasil, Skuad Juku Eja berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah Alesio Neto berhasil mencetak gol dengan kepalanya melalui skema set piece yang baik hasil umpan dari Yuran Fernandes.

Ketinggalan dua gol tidak membuat tim tamu bermain patah semangat. Bahkan, tim Myanmar tersebut berupaya meningkatkan intensitas serangannya ke barisan pertahanan PSM Makassar.

Tim tamu sempat hampir memperkecil ketinggalan akibat kesalahan antisipasi Yuran Fernandes, namun sepakan keras Efrain Rintaro dapat digagalkan oleh kiper Hilmansyah.

Upaya tim tamu memperkecil akhirnya membuahkan hasil setelah Yuran Fernandes kembali gagal mengantisipasi umpan dari pemin Shan. Alhasil, Efrain Rintaro yang berdiri bebas berhasil memanfaatkan kesempatan tersebut menjadi sebuah gol, skor berubah menjadi 2-1.

PSM Makassar hampir menambah golnya menjadi 3-1 andai sontekan kepala Nermin Haljeta tidak melambung di atas gawang yang kemudian berujung membuatnya cedera akibat salah dalam mendaratkan kakinya ke tanah. Alhasil pencetak gol pertama Juku Eja tersebut harus ditarik keluar di akhir babak pertama digantikan dengan Ananda Raehan.