Bantaeng, Rakyat News – Puncak Perayaan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke 72 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dihelat hari ini (Rabu, 3 Januari 2018), bertempat di Balai Prajurit Jenderal M Yusuf (Balai Manunggal), Jln. Jend. Sudirman Makassar, rabu, (3/1/2017).

Upacara dan Ramah Tamah yang merupakan puncak dari Rangkaian perayaan HAB Kemenag ke 72 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan ini dihadiri oleh ribuan warga Kementerian Agama se Sulawesi Selatan yang terdiri dari para pejabat Eselon III dan IV di jajaran Kemenag se Sulsel, para Kepala Kantor Kemenag Kab. Kota, Karyawan (wati) lingkup Kanwil serta pengurus Dharma Wanita Persatuan Kemenag se Sulsel.

Turut hadir pada acara ini Gubernur Sulsel H. Syahrul Yasin Limpo (SYL), unsur Forkopimda serta sejumlah mantan Kepala Kanwil Kemenag Sulsel.

Hadir pula Ketua MUI Sulsel AGH Sanusi Baco, LC yang sekaligus memimpin do’a bersama.

Dalam acara tersebut juga dirangkaikan dengan penganugerahan atau penyematan sejumlah penghargaan antara lain Penyematan Satya Lencana Karya Satya (30, 20 dan 10 tahun) oleh Gunernur Sulsel, penyematan penghargaan prestasi tingkat nasional bagi sejumlah siswa berprestasi, serta sejumlah penyematan penghargaan lainnya termasuk pemenang pada beberapa cabang Porseni tingkat Provinsi Sulsel yang digelar beberapa waktu yang lalu.

Sejumlah penghargaan diberikan kepada Kementerian Agama Kab. Bantaeng atas sejumlah prestasi antara lain sebagai Juara Harapan II Lomba Qasidah Modern dan Juara Harapan II cabang lomba Senam Tobelo

Di bidang Kehumasan atau jurnalis, Humas Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng berhasil mencatatkan dirinya sebagai Kontributor Terbaik II se Sulsel setelah Kab. Kemenag Kab. Bulukumba, sementara terbaik keriga hingga terbaik kelima diraih secara berturut-turut oleh Humas Kemenag Soppeng, Sidrap dan Enrekang. (*)