BABAK KEDUA

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah berupaya memberikan tekanan bagi PSM Makassar melalui sisi sayap.

Alhasil, Rizky Dwi Pangestu hampir membuat Persebaya Surabaya unggul di 10 menit pertama babak kedua, andai sundulannya tidak melebar ke atas gawang dari Hilmansyah.

Persebaya kembali mendapatkan peluang di menit ke-63 laga untuk membalikkan keadaan, namun upaya sontekan K Botan yang berdiri bebas tanpa penjagaan membentur mistar gawang dari PSM Makassar. Sehingga skor masih bertahan 1-1.

PSM mendapatkan kesempatan untuk kembali unggul di menit ke-74 melalui skema bola mati yang sama dengan gol pertama. Juku Eja, namun sundulan Neto Suarez melambung tinggi di atas gawang daripada Ernando Ari.

Tiga menit berselang (77’), Persebaya mendapatkan peluang emas melalui serangan balik dari Flavio Silva yang bebas tanpa penjagaan, sayangnya sepakannya tersebut tidak mampu dikonversi menjadi sebuah gol karena sontekannya melebar ke sisi kiri gawang.

Persebaya berhasil unggul pada menit ke-88 usai terjadi kemelut di depan gawang hasil dari skema serangan balik. Sayangnya, gol tersebut harus dianulir oleh wasit karena tampak pemain Persebaya terperangkap offside setelah dilakukan VAR Checking. Skor tetap 1-1.

Hingga pertandingan berakhir, skor 1-1 sama bertahan untuk kedua tim. Yang kemudian membuat Persebaya kembali mengamankan posisi puncak klasemen dengan nilai 18 poin.

Sementara tim tamu PSM Makassar juga tertahan di posisi empat klasemen sementara Liga 1 musim 2024/2025 dengan mengumpulkan nilai 16 poin.

Daftar Susunan Pemain

Persebaya Surabaya (4-3-3)
Formasi: Ernando Ari; Mikael Tata, Slavko Damjanovic, Kadek Raditya, Arief Catur; Mohammed Rashid, Gilson Costa, Francisco Rivera; Bruno Moreira, Rizky Dwi Pangestu, Malik Risaldi.