RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis, secara resmi membuka acara Makassar Sports Eight (S8) 2024 di Anjungan Pantai Losari, Sabtu (26/10/2024).

Acara yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar untuk kali kedua. Acara ini berlangsung di Anjungan City of Makassar, pada 24 hingga 27 Oktober 2024.

Dalam sambutan Andi Arwin Azis, Ia mengatakan tujuan kegiatan ini untuk mengembangkan sport tourism serta membangun budaya olahraga di Kota Makassar, yang telah dikenal sebagai “City of Sport”.

“Kota Makassar merupakan salah satu kota olahraga, city of sport. Kota ini berusaha terus mempromosikan dan menggalakkan sport tourism dengan menyediakan berbagai fasilitas olahraga termasuk melalui kegiatan ini,” ujarnya.

Andi Arwin pun mengapresiasi terselenggaranya Makassar S8, sebagai wadah masyarakat terutama generasi muda dalam meningkatkan minatnya dalam bidang olahraga.

Ia berharap melalui Makassar S8 dapat melahirkan bibit-bibit atlet potensial yang nantinya bisa mengharumkan nama Makassar dan Sulawesi Selatan di kancah olahraga nasional maupun internasional.

“Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan lancar sesuai yang kita harapkan serta menghasilkan atlet profesional yang dapat diandalkan bagi Kota Makassar maupun Sulawesi Selatan di masa mendatang,” harapnya.

Ia juga mengingatkan untuk senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas, fair play, kejujuran, integritas, dan profesionalisme dalam kegiatan ini.

“Makassar S8 bukan hanya sekadar ajang kompetisi, tetapi juga menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi antar atlet di Kota Makassar. Diharapkan, dengan adanya event ini, persaudaraan dan solidaritas antar atlet semakin kuat,” ujarnya.

Diketahui, Makassar Sports Eight (S8) terdiri dari kegiatan sport competition, sport technology, sport entertaiment, sport expo, sport talk, sport games, sport market, dan sport for youngsters