RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia menahan imbang Australia dengan skor 0-0 dalam pertandingan ketiga Grup G Kualifikasi Piala Asia U17 2025 di Stadion Abdullah Al Khalifa, Mishref, Minggu (27/10) malam.

Tim Indonesia U17 merasa puas dengan hasil ini yang memberikan tambahan satu poin. Di akhir pertandingan, skuad asuhan Nova Arianto terlihat pasif dan membiarkan Australia menguasai bola tanpa melakukan upaya untuk merebutnya.

Hasil imbang ini membuat Timnas Indonesia U-17 tentunya optimis dapat lolos ke putaran final Piala Asia U17 2025 yang telah menempatkan mereka di peringkat ketiga sebagai runner-up terbaik di bawah China dan Vietnam.

Pada sisi Australia, mereka dipastikan lolos secara otomatis ke babak berikutnya di Arab Saudi tahun depan setelah meraih kemenangan besar atas Mariana Utara dan Kuwait dengan selisih gol yang cukup tinggi.

Dari awal mula jalannya laga, Australia mendapat peluang pertama pada menit ketiga melalui tendangan Max Anastasio yang masih melebar di atas gawang Dafa Al Gasemi.

Meskipun Australia terus melakukan tekanan setelah peluang tersebut, pertahanan kokoh Timnas U-17 mampu mengantisipasi serangan lawan dengan baik.

Timnas Indonesia U-17 juga mengancam pada menit ke-12 melalui tembakan Zahaby Gholy yang dimentahkan oleh kiper Australia, Jai Ajanovic.

Australia kembali berusaha mencetak gol beberapa menit kemudian tetapi upaya mereka tidak membuahkan hasil. Timnas Indonesia juga mendapatkan kesempatan pada menit ke-15 namun tidak mampu mencetak gol. Skor 0-0 hingga laga babak pertama usia.

Pada babak kedua, Australia masih mendominasi permainan sementara Timnas Indonesia hanya sesekali melakukan serangan.

Namun, di menit-menit akhir babak kedua ini, tepatnya pada menit ke-65, Australia nampak menguasai bola di sisi tengah lapangan pertandingan dengan memberikan satu dua sentuhan kepada pemain setimnya yang lain.