BONE – Bupati Bone Andi Baso Fashar Padjalangi pulang kampung merespon positif dan silaturahmi dengan segenap Wija Puatta Raja Bone Lapatau pada Sabtu (23/10).

Kegiatan menarik dari Tundang Sipulung hingga Tarian Tradisional, Silaturahmi Akbar Wija Raja Bone akan diselenggarakan 20-21 November.

Baca Juga : Bupati Bone: Kebangkitan Ekonomi Perlu Dukungan Wartawan

’’Silaturahmi sesama keluarga wija Lapatau yang berasal kabapaten dan  provinsi lain di  kabupaten Bone dengan konsep Tudang Sipulung. Ini yang perlu matangkan,’’ kata Bupati Bone Andi Baso Fashar Padjalangi merespon positif kegiatan  pertemuan akbar Wija Lapatau,  di sebuah café bilang hertasning, Sabtu (23/10).

Baik sesame wija keturunan maupun sebagai pemerintah daerah, Andi Fashar mendukung kegiatan yang sebelumnya sempat beberapa kali tertunda karena pandemic.

Menurut Ketua Panitia Andi Bau Irman yang di dampingi Andi Promal Pawi secara resmi melaporkan, pertemuan yang akan di helat tanggal 20 dan 21 Nopember ini menjadi  ajang silaturahmi awal dan akan berkelanjutan tahun-tahun mendatang.

’’Silaturahmi dengan acara tudang sipulung dan beberapa rangkaian kegiatan seperti pameran benda pusaka dan kunjungan ke makam Puatta,’’ kata Andi Bau Irman.

Pihak Pemda dalam hal ini Bupati Bone dan panitia pelaksana akhirnya sepakat kegiatan berlangsung akhir bulan depan tanggal 20-21 Nopember.

Menurut Andi Promal Pawi,  beberapa konsep kegiatan rencananya akan di laksanakan pada dua hari tersebut. Misalnya  makanan  kuliner khas Bugis dan pameran benda pusaka.

’’Selain kunjungan ke makam Puatta, ada pameran kuliner khas Bugis dan pameran benda pusaka. Supaya kegiatan tidak terpusat di satu tempat saja. Kita juga akan adakan vaksin sebagai bentuk kepedulian dan merupakan program nasional pemerintah,’’ kata andi Promal.