JENEPONTO — Kejaksaan Negeri (Kejari) Jeneponto kembali menyelenggarakan kegiatan Balla Aspirasi di teras kantor Kejari Jeneponto, Jumat (5/11/2021).

Baca Juga : Viral Video Mahasiswi Dicium Dekan saat Bimbingan Skripsi

Kegiatan ini dilaksanakan setiap awal bulan, di hari jumat dengan membahas tema materi atau cerita-cerita tentang hukum dan disiapkan makanan, minuman serta kue secara gratis.

Kepala Kejaksaan Negeri Jeneponto Susanto Gani, SH mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk mendekatkan antara masyarakat dan orang atau staf Kejaksaan Negeri Jeneponto.

“Di Balla Aspirasi, orang datang terus bisa sharing terkait sosialisasi hukum baik itu terkait laporan atau pengaduan segala macam. Pokoknya terkait masalah hukum,” ujarnya.

Susanto mengungkapkan, terkait kegiatan yang dilakukan Kejari Jeneponto ini dibuka untuk umum dan bagi siapa saja bisa ikut serta untuk berbagi cerita tentang hukum.

Balla Aspirasi tersebut baru terlaksana di bulan Februari lalu di Jumat awal, ini merupakan kegiatan yang kesepuluh dan respon masyarakat sangat baik tentang kegiatan ini.

“Ya alhamdulillah Balla Aspirasi ini sudah yang kesepuluh kali dilaksanakan sudah beberapa orang dan mahasiswa yang datang,” ungkap Susanto.

Kegiatan seperti ini akan terus berlanjut di hari Jumat awal bulan berikutnya, jadi yang mauki bertanya atau sharing-sharing tentang hukum silahkan datang pada kegiatan selanjutnya.

Untuk Balla Aspirasi yang digelar kali ini pihak Kejaksaan Negeri Jeneponto menerima laporan dari salah seorang pemuda dari Tamalatea, terkait proyek pembangunan ruas jalan Barandasi-Bontojai yang sudah mulai rusak parah padahal baru dikerja pada tahun anggaran 2020.

Turut hadir yakni Kasi Intel Kejari Jeneponto Hendarta, SH, Kasi Pidum Kejari Jeneponto Zaenal Abidin Salampessy, SH, MH, Kasi Datun Kejari Jeneponto Ridwan Syahputra, SH, MH, Kasi Barang Bukti dan Barang Rampasan Gilang Gemilang, SH, MH, Kasi Pidsus Ilma Ardi Riyadi, SH dan jaksa fungsional Ahmad Jafar, SH, dan segenap pegawai Kejaksaan Negeri Jeneponto.