Bantaeng, Rakyat News – Artis film Silariang, Jeihan Kleir tersenyum lebar saat bertemu Calon Bupati Bantaeng, Dr Ilham Azikin di pantai Seruni, Rabu, 4 April, sore. Dia menyalami Ilham Azikin lalu berbincang panjang lebar terkait kondisi Bantaeng saat ini.

Jeihan bercerita banyak terkait Bantaeng dalam pertemuan yang tidak terjadwal itu. Keduanya terlihat santai dan berbincang lepas.

Jeihan yang juga punya garis keturunan Bantaeng ini mengakui keindahan di Bantaeng. Termasuk Pantai Seruni. Dia terkesan dengan keindahan pantai itu. Dari garis pantai itu, warga Bantaeng bisa menikmati sunset sambil bersantai. “Kondisinya sudah cantik. Senang bisa berada di sini,” jelas dia.

Jeihan juga mengakui kenal dengan sosok Ilham Azikin. Dia yakin dan punya harapan besar agar Ilham Azikin bisa menjaga dan memelihara apa yang sudah baik di Bantaeng.

Calon Bupati Bantaeng, Dr Ilham Azikin mengapresiasi kreativitas pemuda di Bantaeng termasuk Jeihan Kleir. Bagi dia, Jeihan telah mengangkat nama Bantaeng di level nasional. “Kami berharap kreativitas seperti ini bisa ditumbuhkan untuk pemuda-pemuda Bantaeng lainnya,” jelas dia.

Beberapa jam sebelumnya, Ilham Azikin juga membuka turnamen takraw Tanah Loe I di Desa Tanah Loe, Gantarangkeke. Event yang digelar pemuda di desa itu diikuti oleh 33 tim dan digelar selama sepekan.

Ilham Azikin mengapresiasi event yang digelar pemuda di desa itu. Dia menilai event olahraga saat ini dibutuhkan untuk mencairkan silaturahmi yang ada di Bantaeng. Dia yang menghadiri undangan pembukaan turnamen itu mengaku jika silaturahmi di Bantaeng adalah diatas segalanya.

“Di saat seperti ini, kita membutuhkan ruang yang bisa menghadirkan silaturahmi,” jelas dia. (*)