Tinjau Vaksinasi Massal di NIPAH, Sandiaga Uno Gunakan Songkok Passapu

  • Bagikan
Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di NIPAH, Sandiaga Uno Gunakan Songkok Passapu
Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di NIPAH, Sandiaga Uno Gunakan Songkok Passapu

MAKASSAR Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI), Sandiaga Uno menggunakan Songkok Passapu saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di NIPAH, Selasa (23/11/2021).

Ia mengajak masyarakat Sulawesi Selatan yang hadir di NIPAH untuk bersama-sama menyukseskan program pemerintah dalam meningkatkan pencapaian vaksinasi secara nasional. Dengan demikian, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif bisa terus bangkit di tengah pandemi.

Kedatangan Sandiaga dengan menggunakan Songkok Passapu disambut antusias oleh para pengunjung NIPAH.

Baca Juga : Sandiaga Uno Apresiasi Grup Accor Rangkul Ekraf Lokal

Dalam sambutannya, ia turut mengapresiasi sinergitas antara pemerintah, Relawan Kawan Sandi (RKS) dan Yayasan Hadji Kalla yang telah berkontribusi besar selama ini dalam meningkatkan pencapaian vaksinasi. Kegiatan serupa pun bakal digelar di berbagai daerah di Sulawesi Selatan.

“Kita akan roadshow ke beberapa daerah. Setelah di Makassar, lebih dari 20 kabupaten kita aka kunjungi untuk meningkatkan vaksinasi demi pemulihan ekonomi. Sulawesi Selatan sebagai salah satu destinasi wiisata unggulan tentunya banyak sekali produk ekonomi kreatif yang harus kita kembangakan. Oleh karena itu, vaksinasinya harus terkejar dan memberikan bantuan yang tepat sasaran kepada pelaku ekonomi kreatif,” tuturnya.

Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di NIPAH, Sandiaga Uno Gunakan Songkok Passapu
Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di NIPAH, Sandiaga Uno Gunakan Songkok Passapu

Sandi juga mengapresiasi kepada tenaga kesehatan yang selama ini menjadi garda terdepan dengan sangat baik. Oleh karena itu, pihaknya menyiapkan program layanan staycation kepada mereka, yaitu boleh tinggal di hotel untuk istirahat selama 3 hari 2 malam.

Sementara itu, Ketua Satgas Covid-19 KALLA, Subhan Djaya Mappaturung mengungkapkan, kedatangan Menparekraf RI tentunya menjadi sebuah kebahagiaan bagi masyarakat Sulawesi Selatan, khususnya di Kota Makassar. Apalagi kunjungan kali ini dalam rangka memberi dorongan kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

Selama ini, KALLA pun telah berkomitmen untuk terus memberi kontribusi dan menfasilitasi berbagai gerakan vaksinasi untuk mendukung program pemerintah dalam memperluas cakupan vaksinasi massal.

Kini jumlah vaksin yang telah dibagikan kepada masyarakat sebanyak 140 ribu dosis, baik dosis pertama maupun kedua. Wilayah pelaksanaan vaksinasi telah mencakup seluruh kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, termasuk di Sulawesi Tengah yang digelar oleh Poso Energy.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-sebasarnya atas kunjungan yang dilakukan Pak Menteri hari ini. Semoga ini bisa menjadi semangat tersendiri bagi masyarakat untuk melakukan vaksinasi. Mari kita terus bergerak bersama keluar dari pandemi ini yang dimana kunci keberhasilannya dengan melakukan vaksinasi sehingga perekonomian dapat kembali berjalan dengan baik,” ujar Subhan.

Adapun kontribusi KALLA selama ini ialah bekerja sama dengan berbagai pihak dengan mendukung operasional kegiatan, melibatkan relawan hingga menyediakan lokasi pelaksanaan vaksinasi. Selama ini pelaksanaan vaksinasi ini dijalankan pada lokasi yang dimiliki Kalla Group, mulai dari NIPAH, MaRI, Wisma Kalla, Sekolah Islam Atirah hingga Bugis Waterpark.

Baca Juga : Sandiaga Uno Duet Kamrussamad Gelar YES di Kampus Unismuh Makassar

Pilihan Video

DPRD Makassar
  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover