Sebelumnya, Ketua SC Muscab Hipmi Kota Makassar, Alwahid Azain menegaskan alasan ditundanya Muscab Hipmi Kota Makassar sebab sampai saat ijin dari Satpol PP Kota Makassar belum ada.

Ditambah lagi diperpanjangkan PPKM level 4 oleh Pemkot Makassar.

Demikian juga ijin penyelenggaraan kegiatan di Padi Valley yang digelar tanggal 13 sampai 14 Agustus besok, belum ada dari Pemerintah Kabupaten Gowa.

Ditegaskan Alwahid, dalam Muscab Hipmi Kota pekan depan akan diberlakukan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat. terlebih pada ruangan yang digunakan untuk proses pemilihan ketua umum nanti.

Sejauh ini kata Alwahid, kandidat yang fight saat ini diantaranya Caketum Nidal Rusdin dan Caketum Fadel Tauphan Ansar. Adapun Caketum Hikmah Sultan mengundurkan diri.

Sekedar diketahui, beberapa waktu lalu Caketum Nidal bersama tim pemenangannya bersepakat dan memutuskan bergabung serta mendukung penuh Fadel Tauphan menakhodai HIPMI Kota Makassar periode 2021-2024.

Walaupun santer disebut sudah terjalin deal-deal politik antar Caketum, namun SC tidak mempersoalkan hal demikian. pada intinya SC akan menggelar rapat pleno pekan depan, pemilihan ketua umum dan pemilihan mide formatur. (*)

Fadel Tauphan Tak Persoalkan Muscab HIPMI Makassar Diundur