Luwu Timur, Rakyat News – Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler, mengajak warganya perbanyak ibada, apalagi ummat Islam sisa beberapa hari ini menlankan ibadah ramadhan.

Harapan bupati Lutim ini saat menghadiri tablig akbar menyambut bulan suci ramadhan yang digagas komunitas pendaki, penjelajah dan pencinta alam Verbeck bekerja sama dengan PKK Desa Balantang di Masjid Babul Imam Balantang, Minggu kemarin.

Untuk itu, ajak Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler, bahwa Ramadhan segera tiba, untuk mensucikan hati di- masjid jangan hanya pada bulan suci ramadhan saja tapi seterusnya agar kita tetap mendapat rahmat hanya dengan memperbanyak ibadah. ” Ramadhan adalah bulan yang mulia dan penuh rahmat yang diberkahi Allah, ” kata Bupati, seraya menambahkan Ramadhan sekaligus manfaatkannya untuk mengevaluasi kualitas ibadah kita sendiri.

“Jadikalah bulan ini sebagai maaf-memaafkan lahir batin menujuh kemenangan dalam menjalankan ibadah puasa kita agar mendapatkan keberkahan ,” harap Bupati Husler.

Tapi bukan sebaliknya, kata Husler mengingatkan, bukan sebaliknya melaksanakan ibadah  puasa dibulan ramadhan ini tidak dijadikan alasan untuk bermalas-malasan dalam bekerja. Oleh karena itu semua pegawai pemerintahan diharapkan tetap disiplin dalam bekerja. 

” Meski sedang berpuasa, saya ingatkan semua pegawai pemerintahan agar tetap disiplin dalam bekerja terutama instansi pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat” himbu Husler mengingatkan.

Sementara panitia pelaksana,  Muhammad Fajrin mengatakannya tablig akbar ini sengaja dilakukan jelang bulan ramadhan untuk memberikan motivasi agar lebih bersemangat dalam mengikuti seluruh rangkaian ibadah di bulan suci Ramadhan. (*)