MAKASSAR – Hadiri sosialisasi di Sulawesi Selatan (Sulsel), Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli menyampaikan capaian Kegiatan TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun 2021, Rabu (8/12/2021).

, Seperti diberitakan sebelumnya, sosialisasi pedoman penyelenggaraan gerakan PKK Provinsi Selatan tersebut akan berlangsung hingga 9 Desember 2021 di Hotel Claro Makassar.

Baca Juga : HKG TP PKK ke-49, Gedung UMKM Bakal Jadi Pusat Hasil Industri Rumahan

“Alhamdulillah, kegiatan TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun 2021, semuanya terlaksana, namun tentu saja masih banyak permasalahan yang kami hadapi dan memerlukan strategi untuk mengatasinya,” kata Musrifah Basli.

Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli
Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli

Musrifah Basli mengemukakan beberapa permasalahan yang dihadapi TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, antara lain koordinasi dan sinergitas dengan perangkat daerah yang belum optimal, kemitraan dengan BUMN dan LSM yang belum terbangun, kondisi geografis Kabupaten Kepulauan Selayar yang terdiri dari pulau-pulau, menyebabkan kegiatan pembinaan 10 program pokok PKK tidak efektif.

Kemudian, terbatasnya kemampuan kader dalam memberikan penyuluhan kepada masyarakat, masih rendahnya kesadaran masyarakat untuk melaksanakan kegiatan PKK secara berkesinambungan dan keterbatasan anggaran TP PKK disemua jenjang.

Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli

“Untuk mengatasi permasalahan tersebut, maka strategi yang dilaksanakan adalah meningkatkan koordinasi dan sinergitas dengan jajaran pemerintah daerah, membangun kemitraan dengan berbagai stakeholder khususnya BUMN dan LSM, meningkatkan koordinasi dalam upaya mendorong pemenuhan fasilitas teknologi informasi di kepulauan untuk menjadi media komunikasi dalam pembinaan 10 program Pokok PKK di kepulauan dan peningkatan pelatihan kader-kader PKK,” terang Musrifah Basli.

Baca Juga : Bupati Basli Ali Bawa Selayar Raih Anugerah Meritokrasi 2021

Pilihan Video