Luwu Utara, Rakyat News –  Memperingati Hari Kebangkitan Nasional Kapolres, OKP, KNPI dan Wartawan berkolaborasi untuk buka puasa bersama.

Buka Puasa yang dilaksanakan, 21/5/2018 di Warkop Teras Adira ini dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional sekaligus untuk bertatap muka dengan para tokoh pemuda, KNPI serta awak media.

Sebelum memasuki saat berbuka puas,  AKBP Boy FS Samola mengungkapkan, jika kegiatan ini sebagai bagian dari rasa hormat kepada teman-teman pemuda muslim yang tengah menjalankan puasa, dan sekaligus untuk bertatap muka dengan para tokoh dalam menyikapi kondisi kabupaten Luwu Utara yang berjuluk Bumi Lamaranginang ini selama pelaksanaan Ramadhan.

“Kita patut bersyukur, karena suasana kondusif masih dapat kita jaga dengan baik. Namun demikian sikap waspada tetap kita utamakan terhadap perkembangan yang terjadi kedepan,” ujar Boy sapaan akrab Kapolres Luwu Utara.

Makna dari kesemuanya ini yakni Bhinneka Tunggal Ika, adalah suatu kemajemukan, berbeda tetapi satu dan berbeda Agama, suku atau ras adalah nikmatnya keutuhan NKRI harus tetap kita jaga, apalagi kita baru memperingati Hari Kebangkitan Nasional, inipun maknanya kita pemuda harus bangkit melawan rongrongan bagi keutuhan NKRI,” pesannya.

Pada kesempatan itu, ia juga meminta kepada seluruh masyarakat Luwu Utara agar tetap menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan di wilayah Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang.

 

Dan agar masyarakat serta pemuda, lanjut, Boy Samola senantiasa tidak terpancing ataupun terprovokasi  dengan hal hal yang dapat merusak ketertiban serta kedamaian yang telah ada selama ini.

 

“Kesempatan yang baik dibulan yang suci bagi umat muslim yang tengah menjalankan puasa, saya meminta untuk tetap mewaspadai segala bentuk provokasi yang tujuannya untuk memecah belah kita. Laporkan kepada pihak yang berwajib jika dilingkungan kita menemukan hal yang mencurigakan. Jangan bertindak sendiri, karena kita adalah negara hukum,” pesan Kapolres Luwu Utara. (yustus)