Luwu Utara, Rakyat News – Majalah Media Litbang Luwu Utara resmi diluncurkan hari ini, diawali dengan pemutaran TVC media litbang dan penyerahan simbolis majalah.

Peluncuran perdana ini dilakukan di Aula Lagaligo, Kantor Bupati Luwu Utara, Jl Simpurusiang, Kota Masamba, Kamis (24/5/2018).

Hadir dalam peluncuran perdana majalah tersebut Bupati Lutra, Indah Putri Indriani, Kepala Balitbangda Sulsel M.Iqbal S Suhaeb, LIPI Kepala pusat dokumentasi dan informasi ilmiah Hendro Subagyo, Makole Baebunta Andi Masita Kampasu, para unsur Muspida, para asisten dan para staf ahli Bupati serta pimpunan SKPD, pimpinan BUMN.

Media Litbang ini akan memuat berita kebijakan dan inovasi pemerintah.

Bupati Indah Putri Indriani berharap Media Litbang tidak sekedar diluncurkan.

“Kita harus seperti siklus manusia, awalnya tertatih lalu berlari. Media Litbang tidak boleh jadi barang pajangan dan ingat majallah ini lahirdengan inovasi dari keterbatasan dengan pendidikan, ” tuturnya.

Peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Hendro Subagyo berharap Media Litbang terbit secara kontinyu, supaya merupakan implementasi visi dari LIPI untuk peningkatan Iptek yang outputnya kita distiminasikan dalam bentuk majalah.

“Edisi harus kontinyu ,” katanya.

Peluncuran Media Litbang turut dihadiri pejabat setempat dan perwakilan sejumlah kampus.(yustus)