Luwu Utara,  Rakyat News – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara terus berinovasi guna memberi yang terbaik.

Salah satunya adalah lomba desa aman dan lomba desa tingkat Kabupaten dan desa Dandang terpilih mewakili Luwu Utara ke tingkat provinsi Sulsel.

Dalam rapat persiapan lomba desa tingkat provinsi Sulsel, bertempat di ruang rapat Wakil Bupati Luwu Utara, 24/5/2018.

Lomba desa ini, merupakan wujud kegiatan memberdayakan warga untuk menjaga kantibmas dan memotivasi serta meningkatkan kinerja pemerintahan di desa dengan tatanan dari pemerintah itu, serta pengelolahan pemerintah yang cukup baik, kinerja aparat saling mendukung, inisiatif pemberdayaan masyarakat dan desa yang sudah berbasis tekhnologi informasi IT, memiliki inivasi desa, lemvaga PKK desa struktur lengkap fasilitas kesehatan dan pengelolahnya aktif, ada program penanggulangan kemiskinan.

Kepala Desa Dandang Djahidin Patadari mengatakan, program yang sudah kami lakukan pengadaan air bersih walaupun belum 100 persen belum terpenuhi, juga jamvan keluarga dan sanitasi lingkungan.

“Kami mengharapkan dukungan Kapolres melalui Kapolsek, Bhabinkamtibmas untuk memastikan bahwa di desa tersebut aman dari pembuat miras ballo’ dan pembenahan atau bangun pos ronda setiap dusun dalam desa itu diaktifkan,”  ungkapnya.

Disamping itu Bhabinkamtibmas desa Dandang Bripka Aswadi, saat dimintai konfirmasinya mengatakan lomba tingkat desa dilihat tingkat perkembangan desa, capaian hasil kegiatan pembangunan yang dapat mencerminkan tingkat kemajuan dan keberhasilan masyarakat di desa tersebut, kecepatan perkembangan penduduk ekonomi, pendidikan, kesehatan, keamanan dan ketertiban, partisipasi masyarakat dan pemuda dalam pembangunan, pembinaan dan pengawasan penyelenggarahan pemerintahan.

” Dengan aktifnya masyarakat dan pemuda menjaga di pos ronda, Bripka Aswadi memberikan himbauan untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban dimasyarakat serta menjaga orang baru yang masuk di desa untuk keamanan helang Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel yang tinggal 1 bulan lagi, jaga keamanan dan ketertiban,” pesan Bripka Aswadi