Luwu Utara Rakyat News – Kabag Humas dan Protokoler Luwu Utara, Suryadi meminta teman-teman Jurnalis yang bertugas di Bumi Lamaranginang (Lutra,red) untuk menjadi pelopor kedamaian dan penyejuk dalam pesta demokrasi Pilgub Sulsel. 

Berita-berita yang disajikan Jurnalis yang terkait Pilkada serentak (Pilgub Sulsel), hendaknya selalu menyejukkan semua pihak untuk menciptakan Pilkada Damai.

Hai ini diutarakan Kabag Humas dan Protokoler Lutra, melalui rilis WA nya pada media, 25/5/2018.

Suryadi juga mengharapkan media dapat memanfaatkan momen-momen ini untuk kelanjutan medianya, agar dapat lebih berkembang lagi.

“Jangan lupa memberikan pemberitaan yang baik dan sejuk agar pesta demokrasi itu menciptakan kedamaian dan keamanan,” ujarnya.

Untuk menciptakan pemilu yang damai, aman di Bumi Lamaranginang, teman-teman Jurnalis diharapkan mampu bersikap netral dan berimbang dalam pemberitaan, sebab berita yang tidak benar dapat menimbulkan hal yang negatif. Jurnalis harus tetap mengedepankan independensinya, sehingga setiap pemberitaan dapat menimbulkan hal positif.

Suryadi berharap, media cetak, online, elektronik, harus memberikan ruang rubrik yang sama terhadap semua calon. Tujuannya agar dapat tercipta Piljada serentak yang damai, aman, karena peran media sanfat menentukan.

” Makanya, harus memberikan kesempatan yang sama terhadap calon, jangan ada diskriminasi terhadap saingan satu calon, karena dapat menimbulkan hal yang negatif ditengah masyarakat,” pesannya.

Dijelaskan peran media sangat berpengaruh dan media dapat menimbulkan aspek negatif dan positif. (yustus)